• Thu. Nov 21st, 2024

    5 Tahun Dipimpin Erick Thohir, PLN Tumbuh Signifikan dengan Layanan Penuh Inovasi

    0
    (0)

    Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan keterangan pers usai peresmian pembentukan Holding PLN, di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (21/9). (Dok. Kementerian BUMN)

    Jakarta – PT PLN (Persero) telah mencatat pertumbuhan yang signifikan dalam lima tahun terakhir di bawah kepemimpinan Erick Thohir, dengan fokus pada peningkatan layanan dan inovasi teknologi dalam penyediaan listrik bagi masyarakat Indonesia.

    Berkat visi dan inovasi yang diterapkan, PLN berhasil memberikan layanan terbaik kepada lebih dari 80 juta pelanggan di seluruh Indonesia, di tengah tantangan era transisi energi dan digitalisasi.

    Salah satu pencapaian utama yang diumumkan adalah peningkatan signifikan dalam penggunaan teknologi digital untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan PLN. Melalui aplikasi mobile dan platform online, pelanggan dapat dengan mudah melakukan pembayaran tagihan, melaporkan gangguan, dan memonitor konsumsi energi mereka secara real-time.

    PLN telah mengubah layanannya menjadi lebih excellent, responsif, ringkas, dan efisien melalui modernisasi dan digitalisasi berbagai lini bisnisnya. Salah satu inovasi terdepan adalah penerapan Advanced Metering Infrastructure (AMI) dan Automatic Meter Reading (AMR).

    Khususnya di PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, kini telah berhasil memasang AMI untuk 220.138 pelanggan pascabayar dan AMR bagi 93.000 pelanggan pascabayar.

    “Penerapan AMR dan AMI merupakan langkah nyata dalam mewujudkan layanan yang lebih efisien dan akurat. Teknologi ini berfungsi sebagai pencatatan meter secara otomatis dan real-time sehingga dapat meminimalisir kesalahan perhitungan, pengendalian tunggakan dan meningkatkan keandalan pasokan listrik,” kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran

    PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya saat ini tengah berakselerasi dalam proses AMR-isasi untuk mencapai target 100% pelanggan di 2 unit kerjanya yaitu Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ciputat dan UP3 Kramat Jati.

    “Sebanyak 254 petugas yang saat ini mengeksekusi proses AMR-isasi di UP3 Ciputat dan UP3 Kramat Jati,” tambah Lasiran

    Melalui berbagai inovasi ini, PLN terus berkomitmen untuk memberikan layanan listrik yang terbaik dan menjawab tantangan masa depan dengan solusi yang modern dan efisien.

    PLN berkomitmen untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan teknologi global demi memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat indonesia.

    (Sumber Tim PLN / 24/7.ID)

    How useful was this post?

    Click on a star to rate it!

    Average rating 0 / 5. Vote count: 0

    No votes so far! Be the first to rate this post.

    0Shares

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *